Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn: jetstarvietnam.com

Xem thêm bài viết khác: https://jetstarvietnam.com/tin-moi

  • Negara cina mnk negara sialan

    anak rantau March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Jjjjjuuuuuu

    AWB Official March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Media bisa ikut tenangkan masyarakat gak sih? Koq malah nyulut tambah bikin takut. Nyari rating jgn sgitunya woii

    aruibab aruidas March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Yg heboh kan dbd, uda ada tp jumlah nyamuk meningkat drastis dan mewabah dr ntt ke yogya. Ini yg hrs diwaspadai

    Agus Tinus March 31, 2020 9:29 am Reply
  • ngapain u sibuk urus negara lain bos , cari informasi vaksin pembuat vaksin jangan cuma brita virus di besar besarkan bikin kepanikan

    sieber sieber March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Kenapa cina cina dan cina lagi …kalian jahat sehingga peyakit demi peyakit di turunkan di tempatmu

    Bro ned March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Makin jijik sma negara china…pda jorok mkanya bnyk penyakit😑

    Purple Cat95 March 31, 2020 9:29 am Reply
  • konyol.. masih ada bae chanel yg nyari duit di tengah2 sikon yg krisis ini.

    Alif Hidayatullah March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Apalagi ini cok

    Raihan Dwi Febrian March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Ini fact ga berita?
    Lockdown

    Acep Bondu March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    Hanik Musyafa March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    Qomarin Tama March 31, 2020 9:29 am Reply
  • setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    myesha adeeva March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Dikira Hentaivirus 😆

    Janitra Falvierna March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 31, 2020 9:29 am Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 31, 2020 9:29 am Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 31, 2020 9:29 am Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 31, 2020 9:29 am Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *